Kadis PPPA Karo Tutup Usia, Bupati Terkelin Brahmana Beri Penghiburan Kepada Keluarga

Kadis PPPA Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, seluruh jajaran Pemkab Karo sangat berduka atas meninggalnya salah satu srikandi yang tangguh dan hebat Pt dr Hartawaty Br Tarigan yang dikenal sebagai Kadis PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Karo, pada Minggu (16/2/2020), di RSUP H Adam Malik Medan.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana pada acara adat penguburan Hartawaty Br Tarigan di Jamburtaras Berastagi, Selasa (18/2/2020).

“Kami sangat berduka atas kepergian Ibu Hartawaty Br Tarigan selaku Kadis PPPA. Dia adalah sosok kadis yang penuh berjuang untuk kemajuan Karo. Hal ini, dibuktikannya semasa hidupnya yang berhasil meraih prestasi yang luar biasa untuk mengangkat harkat dan martabat Pemkab dan masyarakat Karo,” ujarnya.

Ada pun prestasi yang pernah diraihnya, ujar Terkelin, yakni prestasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Sulawesi Selatan. Juga penghargaan Kabupaten Layak Anak di Istana Wapres.

“Tentu apa yang telah diperbuat oleh Hartawaty semasa menjabat sebagai Kadis PPPA, akan tetap menjadi catatan sejarah. Untuk selalu dikenang dan diingat serta diteruskan oleh para penerusnya, demi kemajuan Pemkab Karo,” ujarnya.

Untuk itu, bupati berharap, agar keluarga yang ditinggal (terutama Yusman Meliala SE beserta anak) yang tentunya sangat bersedih atas kepergian ibu tercinta, agar tetap tabah dan berserah kepada Tuhan.

“Marilah kita ikhlaskan kepergian ibu Hartawaty ini menghadap Tuhan. Jangan berlarut-larut dalam sedih. Kuatkan hati, agar semua keluarga yang ditinggal tabah dan Tuhan memberi kekuatan serta penghiburan,” ucapnya.

Hartawaty Sosok Disiplin

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang. Bahwa Hartawaty merupakan sosok yang baik dan disiplin dalam bekerja. Semua ditunjukkannya dengan dedikasi dan keuletannya, sehingga Dinas PPPA Karo dapat dihantarkannya ke tingkat nasional. Bahkan memperoleh penghargaan menjadi juara.

Hadir dalam acara melayat dan prosesi penguburan adat Karo tersebut, di antaranya Asisten I Pemerintahan Drs Suang Karokaro, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, Kadispora Robert Billy Peranginangin, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba.

Juga terlihat hadir Kadis Ketapang Ir Paten Purba, Kadis BKKBN Seruan Sembiring, Kakesbang Tetap Ginting. Sekretaris Dinas PPPA Esti Br Tarigan, Kabag Umum Hotman Brahmana. Kabag Protokoler Leo Frans Surbakti dan Kepala SMP 1 Berastagi Kasriana Br Barus.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment